Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual
Judul : Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual
Link : Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual
Pada postingan ini saya ingin membahas Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual, saya berusaha membuat artikel ini dengan sebaik mungkin, apabila masih kurang baik mohon dimaklumi...hehehe. Mudah-mudahan dengan membaca artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi sobat
Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual ~ Penjual online kini menjadi marak maraknya untuk dunia yang trend kemajuan teknologi yang signifikan, namun ada juga penjual yang ugal ugalan saat menjual dagangannya yaitu yang biasa dialami oleh pembeli yaitu tidak dikirim barangnya atau dalam artian dikemas di statusnya dan tidak kunjung ada status dikirim padahal uang segala pembayaran sudah kita bayar.
Salah satu keunggulan layanan shopee ini ialah yang biasanya mungkin disebut sistem rekber (rekening bersama) yang memungkinkan uang kamu akan tetap aman jika barang memang tidak terbukti terkirim sampai ke tujuan rumah kamu. beberapa waktu yang lalu saya sempat juga mengalami masalah ini dan mencari cari di internet bagaimana caranya untuk mengembalikan uang kita seutuhnya ke rekening bank kita miliki.
Namun sekarang pembaruan yang ada pada shopee yaitu terletak berupa alat pembayaran terbaru yang sekarang diberi nama ShopeePay, ShopeePay gunanya hampir sama seperti GoPay yang mungkin saja kamu gunakan, alat pembayaran ini sangat mudah untuk bertransaksi dengan memasukkan pin saja tanpa ribet mengisi atm atau sejenisnya. ShopeePay ini juga bisa kita kendalikan sama halnya dompet kita sendiri di Shopee. mungkin kamu belum banyak tau mengenai ini karena ini juga baru dari pihak shopee itu sendiri.
Kembali ke topik pembicaraan, Ada dua hal sebenarnya yang dapat mengembalikan dana kamu kembali utuh ke rekening bank dengan selamat yaitu.
Ketika Kamu Menekan Tombol Tadi, Kamu akan dihadapkan oleh beberapa opsi seperti ini
Silahkan Pilih Penjual Membutuhkan Waktu Lama Untuk Mengirimkan Pesanan.
Setelah Kamu Mengajukan Pembatalan Pesanan.
Akan Keluar Berupa Rincian Seperti Berikut Ini.
Anda sekarang membaca artikel Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual dengan alamat link https://initipsngeblog.blogspot.com/2018/12/cara-mengembalikan-dana-shopee-untuk.html
Link : Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual
Pada postingan ini saya ingin membahas Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual, saya berusaha membuat artikel ini dengan sebaik mungkin, apabila masih kurang baik mohon dimaklumi...hehehe. Mudah-mudahan dengan membaca artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi sobat
Salah satu keunggulan layanan shopee ini ialah yang biasanya mungkin disebut sistem rekber (rekening bersama) yang memungkinkan uang kamu akan tetap aman jika barang memang tidak terbukti terkirim sampai ke tujuan rumah kamu. beberapa waktu yang lalu saya sempat juga mengalami masalah ini dan mencari cari di internet bagaimana caranya untuk mengembalikan uang kita seutuhnya ke rekening bank kita miliki.
Namun sekarang pembaruan yang ada pada shopee yaitu terletak berupa alat pembayaran terbaru yang sekarang diberi nama ShopeePay, ShopeePay gunanya hampir sama seperti GoPay yang mungkin saja kamu gunakan, alat pembayaran ini sangat mudah untuk bertransaksi dengan memasukkan pin saja tanpa ribet mengisi atm atau sejenisnya. ShopeePay ini juga bisa kita kendalikan sama halnya dompet kita sendiri di Shopee. mungkin kamu belum banyak tau mengenai ini karena ini juga baru dari pihak shopee itu sendiri.
Kembali ke topik pembicaraan, Ada dua hal sebenarnya yang dapat mengembalikan dana kamu kembali utuh ke rekening bank dengan selamat yaitu.
- Membatalkan Pesanan karena ngga jadi (Biasanya Ini Jarang Terjadi) Namun Bisa juga dilakukan
- Membatalkan Pesanan karena status pengiriman masih DIKEMAS dan tidak kunjung dikirim
Pada pengalaman yang saya dapat saya mengalami masalah di poin kedua, jika kamu sama seperti saya. maka kali ini saya akan berbagi cara untuk refund atau pengembalian dana ke rekening melalui perantara dari ShopeePay.
Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual
Buat yang khawatir uangnya ludes gara gara ini.. tenang :) jangan khawatir.. kamu bisa mengikuti panduan dibawah ini agar uang kamu selamat sampi ke kulkas kamu hehe..
#1 Pastikan Kamu Sudah Membuat Pin ShopeePay Di Aplikasi Shopee Kamu
Pada poin pertama ini mungkin saya tidak akan menjelaskan secara panjang lebar, karena untuk mengaktifkan shopeepay kamu hanya perlu mengeklik bagian shopeepay seperti gambar dibawah iniKetika Kamu Pertama Kali Membuat Akun ShopeePay Kamu Akan Diminta Membuat PIN ShopeePay.. Silahkan Di Isi Sendiri Dan DI Ingat!
Setelah Membuat Akun ShopeePay Akan Terlihat Jumlah Saldo Kamu Yaitu Rp. 0
Jika Sudah Terlihat Isi Saldo-nya maka sampai disini kamu sudah berhasil mendaftarkan ShopeePay Kamu. Silahkan Lanjut Ke Step 2..
#2 Membatalkan Pesanan Yang Di Kemas Dan Tak Kunjung Di Kirim
Lihatlah Seperti gambar dibawah ini, ini merupakan contoh barang yang tidak dikirim kirim kurang lebih sudah hampir 2 minggu saya menunggu dan tidak dikirim sama sekali oleh si penjualSungguh Menjengkelkan Bukan ?
Untuk cara mengembalikan dana yang telah kamu transfer ke shopee tadi, kamu harus membatalkan pesanannya terlebih dahulu.. Bagaimana Caranya ?
- Klik Barang Dikemas Tadi
- Pilih Barangnya.
- Scroll Kebawah Ada Tulisan Batalkan Pesanan.
Ketika Kamu Menekan Tombol Tadi, Kamu akan dihadapkan oleh beberapa opsi seperti ini
Silahkan Pilih Penjual Membutuhkan Waktu Lama Untuk Mengirimkan Pesanan.
Setelah Kamu Mengajukan Pembatalan Pesanan.
Akan Keluar Berupa Rincian Seperti Berikut Ini.
Nah Disini Shopee Memberikan Kesempatan Bagi Penjual Untuk Mengkonfirmasi Atau Shopee Akan Mengkonfirmasi Secara Otomatis.. Biasanya Konfirmasi Ini Membutuhkan Waktu 1 x 24 Jam.
Jadi Selama Satu Harian Kamu Cukup Menunggunya Saja Sampai Pembatalan Otomatis Oleh Shopee.
Setelah Ke Esokan Harinya Kamu Akan Mendapatkan Notice Berupa Pembatalan Pesanan Dan Saldonya Juga Sudah Berada di Akun ShopeePay Kamu Seperti Praktek Saya Dibawah Ini.
Saldo ShopeePay Ternyata Sudah Terisi.. Namun Untuk Menarik Langsung Ke Bank Kamu, caranya cukup mudah Silahkan Pilih Opsi Penarikan.
Kamu Akan Diminta Mengisi Sebuah Form Verifikasi KTP Seperti Dibawah Ini..
Silahkan Di Isi Sama Menurut Data Kamu
Untuk Penarikan Kamu Bisa Langsung Meletakkan Rekening Tujuan Disana. dan memasukkan nominal yang ingin kamu refund di bank yang kamu miliki dan ingat yaa PIN tadi jangan lupa :)
Demikianlah menurut pengalaman yang saya alami berbelanja di shopee, kemungkinan kamu mengalami juga silahkan ikuti panduan diatas tadi.. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang suka olshop nih hehe, untuk ongkir plus koin shopee tidak akan berkurang sama sekali. shopee akan mengirim secara utuh berapa yang kamu transfer barang pertama tadi hehe.. Boleh kita ajukan tepuk tangan untuk shopee deh.. Baik Saya Pamit apabila ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dibawah.. Sampai Jumpa :)
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual. Semoga dapat bermanfaat bagi teman teman semua saya pamit. Silahkan baca artikel menarik lainnya . Sekian dan terima kasih.
Anda sekarang membaca artikel Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual dengan alamat link https://initipsngeblog.blogspot.com/2018/12/cara-mengembalikan-dana-shopee-untuk.html
0 Response to "Cara Mengembalikan Dana Shopee Untuk Barang Yang Tidak Dikirim Oleh Penjual"
Posting Komentar