Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui

Judul : Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui
Link : Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui


Pada postingan ini saya ingin membahas Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui, saya berusaha membuat artikel ini dengan sebaik mungkin, apabila masih kurang baik mohon dimaklumi...hehehe. Mudah-mudahan dengan membaca artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi sobat

Baca juga




Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui. Yang pertama Fhersa Blogger akan membahas kelebihan dan keunggulan apa saja yang dimiliki oleh blogspot. Berikut pembahasanya :

Terintegrasi dengan Akun Google

Ini merupakan kelebihan yang sangat sangat membuat para blogger senang menggunakan blogspot. Hanya dengan memiliki akun google maka secara otomatis pemilik akun sudah bisa menggunakan Blogspot untuk membuat blog. Selain itu pengguna blogspot juga akan sangat di mudahkan dengan hal ini karena secara otomatis blogspot sudah terintegrasi dengan akun google maka dapat dengan mudah para blogger untuk menggunakan fasilitas lain yang di sediakan soleh google.

Blogspot itu User Friendly

Blogspot adalah platform milik google sudah pasti google tidak akan melupakan blogspot begitu saja. Di search engine milik google blogspot punya posisi yang lebih bagus dari pada platform yang lainnya. Walaupun semua itu tergantung dari pengguna atau admin blog tersebut dalam mengelolanya. 

Proses Sign Up yang mudah

Bagi pengguna internet baru ini merupakan hal yang sangat memudahkan bagi mereka. Blogspot menyediakan proses sign up yang sangat mudah sehingga mereka yang masih baru dalam dunia IT tidak mendapat kesulitan untuk mendaftar di blogspot.

Blogspot Itu User Friendly

Dulu pertama kali saya nge blog saya menggunakan blogspot. Dan sebagai pemula saya merasa bahwa menggunakan blogspot sebagai platform sangatlah tepat. Sebagai seorang pemula saya sangat di mudahkan oleh fitur fitur yang disediakan oleh blogspot yang sangat user friendly. Berikut beberapa alasan kenapa blogspot user friendly :

Panel Kontrol yang sangat sederhana dan mudah dimengerti. Proses menulis artikel yang sangat mudah seperti menulis di ms word. Tata Letak yang mudah di modifikasi. Navigasi admin sederhana, dan mudah dimengerti : posting, Pengaturan, Tata Letak DLL

Bisa Memiliki banyak blog dalam satu akun

Di blogspot kita dapat memiliki banyak blog hanya dengan satu akun google saja tantu hal ini akan sangat memudahkan bagi para blogger yang biasanya mereka mempunyai lebih dari satu blog. Dan dengan blogspot kita bisa melakukannya hanya dengan satu akun.

Blogspot Bisa Dimodifikasi

Walaupun gratis tapi blogspot memberikan akses yang longgar kepada penggunanya untuk memodifikasi blog mereka. Alhasil banyak blog keren yang berasal dari blogspot. Dan saat ini membuat blog yang keren dengan blogspot adalah hal yang sangat mudah.

 File CSSnya Dapat Diedit

Bagi mereka yang paham akan bahasa pemrograman mereka dapat menuangkan keahlian mereka di sini karena blogspot memberikan akses kepada penggunanya untuk mengedit CSS dan telah disediakan pula tempat untuk mengeditnya.

Kekurangan Blogspot

Tadi saya telah membahas tentang kelebihan blogspot sekarang saya akan membahas tentang kekurangan dari Blogspot. Berikut Pembahasannya :

Pilihan template bawaan terlalu sedikit

Salah satu kekurangan blogspot adalah jumlah pilihan templat standar yang disediakan blogspot sangat sedikiy alhasil banyak pengguna blogspot yang menggunakan template yang sejenis. Hal ini tentunya akan sangat menggagu dan mengurangi kesan proffesional pemilik blog jika ada yang tau bahwa template blognya sama dengan template blog orang lain.

Tidak bisa melihat statistik pengunjung

Kekurangan selanjutnya dari blogspot adalah tidak bisa melihat jumlah pengunjung yang masuk ke blog kita. Yang di tampilkan oleh blogspot hanyalah pageview saja. Namun kekurangan ini dapat di atasi dengan menggunakan google analytic.

Menulis Artikel Di Blogspot Tidak Leluasa

Fitur fitur yang di sediakan oleh blogspot untuk menulis artikel tidak terlalu lengkap sehingga kurang memberikan kenyamanan kepada para pengguna blogspot.

Terikat Peraturan Google

Ini sudah jelas Blogspot adalah milik Google jadi secara otomatis pengguna blogspot harus patuh pada peraturan yang disediakan oleh google.

Sekian yang bisa Fhersa Blogger bagikan semoga artikelnya bermanfaat pagi pembaca.



Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui. Semoga dapat bermanfaat bagi teman teman semua saya pamit. Silahkan baca artikel menarik lainnya . Sekian dan terima kasih.

Anda sekarang membaca artikel Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui dengan alamat link https://initipsngeblog.blogspot.com/2018/11/kelebihan-dan-keunggulan-blogspot-yang.html

0 Response to "Kelebihan Dan Keunggulan Blogspot Yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel